Baru Rilis 3 Hari, Red Dead Redemption 2 Tembus Angka Penjualan Rp 10 Triliun.

Red Dead Redemption 2

Rockstar Games saat ini sedang sukacita. Pengembang game berbasis di kota New York, Amerika Serikat itu mengungkap laporan penjualan gim teranyarnya, yakni Red Dead Redemption 2.

Berdasarkan laporan yang dilansir Venture Beat, Jumat (2/11/2018), penjualan game di PS4 dan Xbox One ini tembus angka US$ 725 juta (sekitar Rp 10 triliun) hanya dalam tiga hari.
Hal ini membuat Red Dead Redemption 2 (RDR2) sebagai game terlaris kedua sepanjang masa, dimana posisi pertamanya masih ditempati oleh gim Rockstar Games lain, yakni Grand Theft Auto V (GTAV).

Diketahui, GTAV berhasil meraup untung lebih dari US$1 miliar hanya dalam tiga hari dijual pada 2013.

RDR2 juga diklaim berhasil memecahkan rekor game pre-order di PlayStation Network, sekaligus rekor penjualan di hari pertama dan ketiga.


Cerita Red Dead Redemption 2



Red Dead Redemption 2 menceritakan kisah sekelompok penjahat yan melarikan diri pada hari-hari terakhir era para koboi di abad ke-19.

Kesuksesan yang diraih oleh Rockstar Games ini datang lebih awal sebelum fitur multiplayer online game yang bernama Red Dead Online diungkap.

Berkaca dari kesuksesan Grand Theft Auto Online yang mendatangkan keuntungan sebesar US$6 miliar untuk pengembang. Dapat dipastikan fitur online RDR2 ini juga akan meraup untung yang tak kecil.

Sempat Berencana Rilis pada 2017



Sebelumnya, Red Dead Redemption 2 dijadwalkan rilis pada 2017, tetapi batal karena beberapa hal dalam pengembangan.

"Meski memiliki latar belakang kisah yang tak jauh berbeda, grafis di dalam game dibuat dari awal dengan mengoptimalkan kemampuan hardware konsol saat ini," ungkap Rockstar di laman resminya.

Untuk menebus keterlambatannya, Rockstar Games menjanjikan dua hal penting terkait Red Dead Redemption 2, yaitu detail lebih lengkap tentang gim akan meluncur beberapa bulan mendatang, dan sejumlah screenshot di dalam gim.

Dari tujuh screenshot yang sudah Rockstar bocorkan, tampak betapa detailnya lingkungan dan karakter di dalam game.

Comments