10 Tips & Trik Bermain PUBG Mobile yang Lebih Advance.

Tak sekedar untuk bertahan hidup lebih lama, tapi menjadi last man standing
tips-trik-bermain-pubg-mobile-yang-lebih-advance-13

tips-trik-bermain-pubg-mobile-yang-lebih-advance-13
Sudah main game PUBG Mobile belum? Game dengan genre utama battle royale ini memang tengah ramai dimainkan di smartphone.
Setelah mengulas panduan pemula cara bermain PUBG Mobile, pada artikel ini saya akan melanjutkan membahas tips dan trik PUBG Mobile yang lebih advance untuk bertahan hidup hingga menjadi last man standing. Kita langsung mulai saja ya.
1. Lokasi Terjun dari Pesawat
tips-trik-bermain-pubg-mobile-yang-lebih-advance
Setiap kali bermain, Anda akan dibawa pesawat dengan rute yang berbeda sehingga titik terjunnya pun bakal berbeda. Biar simpel saya akan membagi menjadi dua opsi, pertama mendarat di tengah mapatau di spot terbaik yang penuh item loot bagus. Namun kemungkinan besar Anda akan langsung bertemu musuh.
Kedua terjun di lokasi yang cenderung aman dan minim potensi baku tembak yakni di ujung map. Bila opsi kedua yang Anda pilih, terjunlah di dekat jalan raya dan langsung mencari kendaraan.
2. Terjun Secepat Mungkin

Tahukah, kita bisa meluncur dengan cepat dengan mengarahkan tombol virtual analog ke arah atas. Setelah parasut terbuka, kita juga bisa mengontrol dan menentukan di mana okasi pendaratan sedekat mungkin dengan kendaraan atau bangunan.
Sebaiknya langsung incar kendaraan, kemudian segera pergi menjauh dari garis rute pesawat ke tempat yang lebih aman untuk proses loot dan mendapatkan senjata serta perlengkapan yang dibutuhkan.
Waktu Anda ialah 5 menit setelah mendarat sebelum lingkaran biru mulai bergerak menyempit. Ya, risiko mendarat di ujung map ialah kemungkinan lokasi Anda akan berada di luar zona aman, itulah alasan kenapa Anda membutuhkan kendaraan.
3. Lari Secepat Mungkin
Di area terbuka tentu kita harus bergerak secepat mungkin. Nah kita bisa memanfaatkan fitur ‘auto sprint‘ untuk berlari dengan kecepatan penuh. Caranya mengarahkan tombol virtual analog ke atas atau dengan menggunakan shortcut yang ada di sebelah kanan atas, maka Anda akan terus berlari tanpa perlu menekan lagi. Selain itu, kita bisa menyimpan senjata agar bisa berlari lebih cepat.
Satu lagi, fitur yang harus dimanfaatkan yakni free look. Di mana Anda dapat melihat area sekitar tanpa perlu mengubah arah. Caranya dengan menyeret ikon bergambar mata kecil tepat di dekat map.
4. Perbekalan Diri Sebelum Bertempur
tips-trik-bermain-pubg-mobile-yang-lebih-advance-5
Selalu periksa keadaan sebelum memasuki sebuah gedung, perhatikan bila pintu terbuka atau ada mobil yang sedang parkir maka kemungkinan ada musuh dan sebaiknya cari gedung yang lain.
Di PUBG Mobile terdapat fitur ‘auto loot‘, di mana karakter Anda hanya akan otomatis mengambil item yang penting saja, mengganti senjata yang lebih kuat beserta amunisi, serta perlengkapan lain seperti ransel, helm, rompi, dan barang medis.
Sangat membantu bukan? Namun kelemahan fitur tersebut ialah kadang melewatkan item yang justru dibutuhkan dalam strategi Anda dan proses mengambilnya juga memakan waktu.
Bila ingin menjadi pemain PUBG yang lebih profesional, di sini Anda dituntut untuk mempelajari item-item yang ada. Jadi, lebih efisien dalam menentukan item yang dibawa.
5. Item Penyembuh dan Boost
tips-trik-bermain-pubg-mobile-yang-lebih-advance-6
Yang satu ini juga tak kalah penting, PUBG Mobile menerapkan sistem health (HP). HP ini menggunakan satuan persen dan bisa diisi lagi dengan berbagai item konsumsi yang bertebaran di dalam game.
Ada item untuk menyembuhkan HP, seperti bandage yang bisa memulihkan HP sebanyak 10 persen, first aid kit untuk pulih dari kondisi sekarat, dan med kit yang mampu menyembuhkan HP pemain 100 persen ketika digunakan.
Selain itu, ada juga item boost yang berfungsi untuk regenerasi HP atau menambah movement speed. Seperti energy drinkpainkiller, dan adrenaline syringe.
Kita harus pahami cara kerja item tersebut untuk membantu Anda bertahan hidup. Pastikan juga menggunakannya di tempat yang aman.
6. Senjata Terbaik Sesuai Kondisi
tips-trik-bermain-pubg-mobile-yang-lebih-advance-7
Anda akan menemukan beragam senjata yang punya kelebihan dan kekurangan. Sebaiknya Anda mempelajari jenis-jenis senjata yang cocok untuk berbagai situasi, karena hal ini mungkin bisa jadi penentu kelangsungan hidup Anda.
Mulai dari pistol yakni pilihan yang baik untuk awal game, shotgun dengan damage terbesar tapi harus cukup dekat dengan musuh, submachine guns (SMG) dengan range dan damage yang lumayan, light machine guns untuk memborbardir, assault rifles untuk bertahan di mid game bahkan sampai late game dengan range yang lumayan jauh, dan lainnya.
7. Mengganti Kendaraan
tips-trik-bermain-pubg-mobile-yang-lebih-advance-8
Bila perbekalan sudah dirasa cukup, saatnya menyisir dan bergerak ke zona aman dengan kendaraan. Dibanding motor ataupun gokar, menggunakan mobil ialah pilihan yang lebih tepat.
Selain memberi perlindungan dari serangan tak terduga, mobil juga bisa menjadi senjata mematikan, di mana kita bisa menabrak musuh yang ditemui. Yang memperhatikan bahan bakar, jangan sampai mobil kehabisan bensin di tengah jalan. Untuk amannya, bergantilah mobil yang ditemui bila energi sudah menipis.
8. Musuh Knocked Down, Artinya
tips-trik-bermain-pubg-mobile-yang-lebih-advance-9
Bila terjadi baku tembak dan Anda berhasil knocked down musuh atau dilumpuhkan kemudian mati, jangan langsung mendekat merampas barang bawaannya.
Dia bermain sebagai squad atau duo dan masih ada pemain satu tim lain yang masih hidup. Jadi perhatikan dulu keadaan sekitar, barulah ambil barang rampasan yang dibutuhkan.
Ya, bila bermain dalam mode duo atau squad, kita tidak akan langsung mati tapi akan dilumpuhkan dulu sebelum terbunuh. Jadi teman Anda masih memiliki kesempatan untuk memulihkan Anda.
9. Lihat dan Dengar Baik-baik
tips-trik-bermain-pubg-mobile-yang-lebih-advance-11
Selain harus jeli dalam mengamati keadaan sekitar, Anda juga bisa mendapatkan banyak informasi dengan mendengar seperti suara tembakan atau mobil. Lebih baik gunakanlah headset dan meninggikan volume suara bila bermain PUBG Mobile, sehingga Anda bisa mengantisipasi terjadinya 
10. Air Drop – Kotak Berasap Merah
tips-trik-bermain-pubg-mobile-yang-lebih-advance-12
Beberapa pesawat tempur menjatuhkan air drop – kotak berasap merah tebal yang berisi senjata langka ke tengah-tengah medan pertempuran yang juga akan menjadi daya tarik bagi semua pemain yang melihatnya.
Di late game bahkan biasanya bakal menjadi pusat zona pertempuran, sehingga mau tidak mau kita harus bertempur habis-habisan. Kita bisa mengambilnya dengan kemungkinan di berondong atau mengintai dalam jarak cukup aman tapi ada kemungkinan Anda dikejar-kejar zona biru.
Poin utama bermain PUBG Mobile ialah bertahan hidup, bila Anda bermain solo tentu perlu beragam taktik. Selain bisa menyisir dari pinggir zona aman, kita juga harus bisa memanfaatkan proses pergeseran lingkaran biru sebagai bagian dari strategi.
Kita bisa memanfaatkan banyak aspek seperti pepohonan dan bangunan agar tidak mudah tertembak musuh, semak belukar untuk menghalangi pandangan musuh atau mengintai musuh dari bukit tinggi ataupun dari dalam rumah.

Comments

Post a Comment